Saya termasuk orang yang cuek dengan keberadaan teknologi, seolah-olah zaman saya jalan ditempat, sedangkan teman saya telah sampai benua lainnya. Sewaktu SMA saya merasa belum membutuhkan fasilitas perbankan, saya menganggap menabung itu ribet kalau transfer dan tarik uang harus ke tempat banknya atau yang lebih cepat melalui ATM terlebih dahulu. Sampai pada suatu ketika saya diwajibkan Ibu untuk membuat rekening  tabungan, karena Ibu merasa kerepotan menyimpan uang saya, pilihan saya langsung tertuju pada Bank BCA yang terlihat mentereng dikacamata pengelihatan saya.


Saat itu saya khawatir kalau persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar rekening tabungan terlalu berbelit-belit, ternyata gampang sekali dengan membawa KTP,  membayar materai Rp.6.000,- , menyiapkan setoran awal sebesar Rp. 500.000,- dan mengisi serta menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening saja, BOOM! dalam hitungan menit jadilah buku tabungan serta ATM perdana milik saya.

Sebelum Saya pergi dari kursi CS Bank BCA, Saya melihat ada brosur untuk mendaftar Internet Banking BCA. Ternyata aktifitas perbankan tidak melulu berkutat dengan Bank dan ATM saja. Saya langsung bilang “Mbak mau daftar Internet Banking sekalian!” disitu saya dijelaskan dengan telaten sekali untuk beli token, isi formulir ini itu dan sebagainya, rasanya saya memang tidak salah pilih untuk membuka tabungan personal di Bank BCA.

Saya merasa beruntung sebagai blogger karena dapat kesempatan mengunjungi Kantor Cabang Utama BCA di Kediri untuk tahu lebih dalam tentang teknologi Augmented Reality (AR) Banking BCA. Ketika dihadapkan oleh kata-kata “AR” saya langsung teringat salah satu aplikasi webcam di laptop adik saya tentang gambar yang bisa mengikuti arah gerakan kita di laptop. Augmented Reality adalah istilah teknologi untuk penggabungan benda-benda yang ada di dunia maya ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua atau tiga dimensi. Jadi kita seolah-olah bisa berinteraksi secara langsung dengan objek AR tersebut, wasseeekkk keren banget pastinya tjoy!.

 Sesampainya ditempat ada kerumunan nasabah disalah satu area, saya mencoba mendekat dan ada mbak-mbak cantik menghampiri saya, “Mas ayo cobain teknologi Augmented Reality kami, nanti masnya bisa mendapatkan Smartphone Xiaomi Redmi2 yang lagi booming dan Samsung S6 terbaru yang ciamik itu lho!” PECAAAHH ABISSS!! Ternyata ini dia teknologi AR yang berbentuk simulasi seakan kita berkendara Mercedes-Benz S-Class secara langsung, saya terkagum-kagum menyaksikan dengan mata kepala sendiri teknologi canggih tersebut.

Mesin AR tersebut mulai aktif dari 15 Juni 2015 sampai 3 Juli 2015 saja lho!. Lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi link ini [bit.ly/Rayakan]. Buruan deh cobain sensasi kecanggihan teknologi ini, saya menyarankan agar kamu berpose yang unik, menarik dan ala abege-abege alay gitu. Selanjutnya upload and share deh hasil foto atau video narsis kamu ke facebook dan twitter dengan hastag #RayakanMomen diikuti #RayakanKediri (karena saya tinggal di Kediri) yang tidak kalah penting yaitu berikanlah komentar yang menarik, terus langsung aja deh mention ke @GoodLifeBCA buat mendapatkan Smartphone Xiaomi  dan Samsung S6 terbaru itu, bro!. Hadiah tersebut akan dibagikan setiap minggunya  di cabang Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, dan Samarinda juga lho! (Khusus Samsung S6 akan diberikan sekali pada akhir periode sebagai Grand Prize

Saya mengamati area dalam KCU Kediri dan berpikir, “Ini kenapa ya kok program Augmented Reality dibuat berkendara mobil Mercedes-Benz S-Class, kenapa tidak tank atau jet tempur gitu!” weladalaahh setelah saya browsing dan baca-baca di website Bank BCA, ternyata ini semua ada hubungannya dengan Gebyar Tahapan BCA 2015 tahun ini guys! Mobil Mercedes-Benz S-Class merupakan hadiah utama di GTB 2015 ini selain ratusan motor Honda, dan puluhan Mercedes-Benz C-Classlho. Yang dapat mengikuti program ini tentunya semua nasabah Bank BCA yang mempunyai rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, dan nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB saja ya guys.
Saya langsung berpendapat, mungkin ini adalah cara Bank BCA untuk memberikan woro-woro kepada semua orang khususnya segmen remaja agar lebih interested dan memutuskan join Gebyar Tahapan BCA 2015 tahun ini. 
Dulu saya beranggapan yang memenangkan Grand Prize Gebyar Tahapan BCA yang disiarkan di televisi nasional itu hanya orang-orang dengan saldo selangit, kamu juga pernah berpikiran seperti itu kan? Hayoo ngaku. Ternyata eh ternyata, di Gebyar Tahapan BCA 2015 ini tidak hanya mementingkan jumlah saldo, melainkan dengan cara mengumpulkan kupon sebanyak mungkin. Nah, kupon ini nanti yang bakalan diundi untuk mendapatkan hadiah. Apa saja yang harus dilakukan untuk menambah kupon? 

·         Terus tambah nominal saldo kamu, atau
·         Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM)
·         Beli pulsa, tiket dan lainnya pakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM),
·         Belanja pakai Debit BCA.

Kalau kamu sering melakukan semua cara tersebut dalam aktivitas perbankan sehari-hari, jelas akan menambah jumlah kupon yang kamu miliki, dannnn itu artinya kamu semakin dekat dengan mobil impian kamu di Gebyar Tahapan BCA 2015 ini guys!

Persyaratan
Keterangan
Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan
Rp 1 juta
1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA, atau KlikPay

1 kali
1 kali

5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA
Rp 100 ribu (akumulasi)
1 Kupon
  *
Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air dan lain-lain atau beli pulsa, tiket, dll.


Kamu bisa lihat info lebih lanjut http://www.bca.co.id/gebyartahapanbca. Kamu bisa dapatkan informasi terbaru dan lebih valid tentang Gebyar Tahapan BCA 2015 di link website BCA tersebut. Disitu juga ada tips n trick agar kemungkinan kamu membawa pulang Mercedes-Benz S-Class lebih besar lho guys! Udah deh bakalan gampang menangnya, bener-bener seru deh Gebyar Tahapan BCA 2015 tahun ini, siapin karung buat bungkus hadiahnya yuk!

Nah, kalau sudah mendaftar dan berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan kupon untuk memenangkan Gebyar Tahapan BCA 2015 ini, yang terakhir adalah waktunya berdoa agar kita bisa menjadi salah satu pemenangnya dan membawa kalau bisa sih semua hadiahnya, hehe jadi kumat serakah kannnn. Semoga diGebyar Tahapan BCA Augmented Reality Competition saya juga bisa memenangkan Xiaomi Redmi 2 atau Samsung Galaxy S6 atau udah dehhh dua-duanya juga boleh, hehe. Kalau menang saya mau lari-lari putarin Monumen Simpang Lima Gumul Kediri, ini aksiku, mana aksimu? Haha.